Cara Membedakan lele Jantan Dan Betina

By
Advertisement
Kalau Pada Artikel sebelumnya kita berkenalan dengan Ikan lele maka sekarang kita akan mencoba LEBIH DEKAT  lagi dengan mengenali ciri- ciri ikan lele jantan dan betina. Dan jika anda memang ingin serius menekuni bisnis budidaya ikan lele maka anda juga harus benar-benar mempelajari secara detail tentang ikan lele.

Untuk membedakan Induk lele jantan dan betina tidak semudah membedakan induk jantan dan betina pada kambing atau hewan ternak lainya :-)

Sebenarnya lele jantan dan betina dapat kita bedakan dengan mudah karena bagaimanapun induk jantan dan betina memiliki perbedaan jika benar-benar kita cermati.

Cara Untuk membedakan induk jantan dan betina pada lele adalah sebagai berikut :
  • Induk jantan Jantan memiliki Kepala yang relatif kecil sedangkan untuk betina adalah sebaliknya. Pada induk betina kepala relatif lebih besar.
  • Warna Induk lele Jantan relatif coklat dan terkesan lebih Ganteng (lebih terang) sedangkan pada lele jantan lebih gelap atau hitam.
  • Kulit Pada induk lele jantan lebih Kasar sedangkan pada induk betina berkulit halus
  • Pada kelamin lele jantan Genital papilanya rterlihat runcing atau memanjang sedangkan pada induk lele betina Genital papilanya berbentuk bulat.
Itulah sedikit Tips atau cara membedakan indukan lele jantan dan betina

 *sumber gambar : http://www.scotcat.com/articles/batrachus34b.jpg

0 comments:

Post a Comment